November 25, 2022

Cerita Jack And The Beanstalk – Tim adalah pendidik lokal yang memperoleh gelar BA di bidang Psikologi dari Albright College di Reading, PA. Dia adalah seorang penulis dan seniman yang rajin.

Salah satu cerita favorit saya saat kecil adalah “Jack and the Beanstalk”. Saya melihat Jack yang malang sebagai seorang anak mencoba melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Sekarang setelah saya lebih tua, saya meninjau kembali ceritanya dan menemukan bahwa ada beberapa pelajaran hidup yang penting.

Cerita Jack And The Beanstalk

Tugas Jack sederhana: membawa sapinya ke pasar dan menjualnya untuk mendapatkan uang guna membeli makanan bagi keluarganya. Tapi, dia disambut oleh seorang penjual kacang cepat boling. Moral dari cerita ini: Ketika ibumu menyuruhmu melakukan sesuatu, dengarkan dia.

Vektor Stok Jack Beanstalk (tanpa Royalti) 267249383

Tentu saja, ceritanya berhasil untuk Jack. Kacang dibuang ke luar jendela dan pada malam hari, saat mereka tidur, sebatang pohon kacang besar menjulang ke langit. Di pagi hari, Jack bangun dan memanjat pohon kacang. Ini membawa saya ke pelajaran hidup saya selanjutnya.

Jack mengarahkan pandangannya pada harta monster itu (cakar, koin emas, dan ayam betina yang bertelur emas) dan menginginkannya. Tindakan sederhana ini membawa Jack ke jalan yang salah.

Ketika semua dikatakan dan dilakukan, Jack mencuri cakar, koin emas, dan ayam emas, semua barang yang bukan miliknya. Kemudian dia memanjat pohon kacang, menebangnya, dan kemudian meninggalkan monster itu pada nasibnya. Tentu saja, Jack dan ibunya hidup bahagia selamanya. Tapi bisakah kita benar-benar mengatakan bahwa monster itu mendapatkan apa yang pantas? Dia akan memakan Jack yang malang, tetapi bukankah monster itu hanya melindungi hartanya? Ini mengarah pada pelajaran moral berikutnya.

4. Jika Anda tahu itu salah, itu salah, tidak peduli seberapa banyak Anda membenarkan apa yang Anda lakukan.

Enchanting Fairy Tales

Jack melihat cara untuk mengakhiri penderitaan keluarganya, tapi itu bukanlah cara yang paling terhormat. Dia bisa saja mengangkat kepalanya tinggi-tinggi, mengakui kesalahannya, dan kemudian menemukan pekerjaan untuk menghidupi ibunya dan dirinya sendiri.

Sejujurnya, ada versi baru “Jack and the Beanstalk” yang benar secara politis. Dalam cerita ini, Jack menyadari betapa dia telah menyakiti monster itu dan mencoba menebus kesalahannya. Dia membuat perjanjian dengan iblis di mana dia memiliki hak untuk bertemu dengan Veena. Sebagai imbalannya, monster itu memberi Jack koin emas untuk membantu Jack dan ibunya bertahan hidup. Versi baru “Jack and the Beanstalk” membawa saya ke pelajaran terakhir dalam hidup saya: saat semua orang bekerja sama, banyak hal yang tercapai. Artikel ini adalah tentang dongeng. Untuk kegunaan lain, lihat Jack dan Pohon Kacang (disambiguasi). Untuk pahlawan, baca artikel Jack (pahlawan).

See also  Slot Demo Gacor Olympus

“Jack and the Beanstalk” adalah dongeng klasik. Itu muncul pada 1734 sebagai “Kisah Jack Spriggins dan Kacang Bernyanyi”.

Versi Jacobs lebih sering dicetak ulang saat ini dan dianggap lebih dekat dengan versi lisan daripada versi Tabart karena tidak memiliki moral.

Moral Lessons To Learn From The Story ‘jack And The Beanstalk’

“Jack and the Beanstalk” adalah yang paling terkenal dari “Jack Tales”, serangkaian cerita yang dibintangi oleh pahlawan asli Cornish dan Glish serta karakter biasa Jack.

Menurut para peneliti dari Durham University dan New University of Lisbon, cerita tersebut berasal lebih dari lima ribu tahun yang lalu, yang sekarang digolongkan oleh folklorist sebagai ATU 328, tentang seorang ogre yang mencuri harta karun.

Jack, seorang anak desa yang miskin, menukar sapi keluarga dengan segenggam kacang ajaib, yang tumbuh di batang kacang besar dan tinggi yang mencapai awan. Jack memanjat pohon kacang dan menemukan dirinya di kastil monster tanpa jejak. Raksasa itu melihat betapa berharganya Jack dan tangisannya,

Phi-fi-fo-fum! Aku mencium darah Glishman. Apakah dia hidup atau mati, aku akan menggiling tulangnya menjadi rotiku. [8]

Jack And The Beanstalk On Demand (nottingham Playhouse)

Dengan mengelabui monster itu, Jack dapat memulihkan beberapa harta yang dicuri dari keluarganya, termasuk sekantong emas, angsa bernyanyi yang bertelur emas, dan harpa emas ajaib yang bermain dan bernyanyi sendiri. Jack memotong pohon kacang dan kabur. Monster itu, mengejarnya, membunuhnya dan Jack serta keluarganya menjadi makmur.

“The Story of Jack Spriggins and the Chanted Bean” di London oleh J. Roberts menerbitkan Round About Our Coal-Fire pada tahun 1734.

Pada tahun 1807, penulis Bjamin Tabart menerbitkan The History of Jack and the Bean Stock, kemungkinan diedit oleh William dan/atau Mary Jane Godwin.

Ceritanya lebih tua dari akun-akun ini. Menurut peneliti dari Durham University dan Universidade Nova de Lisboa, bentuk asli cerita Jack (AT 328, The Boy Steals the Ogre’s Treasure) mungkin berasal dari Proto-Indo-European (PIE). cerita yang sama). Ada juga varian Proto-Indo-Iran),

Buku Cerita Anak

Dalam beberapa versi cerita, monster itu tidak disebutkan namanya, tetapi banyak karya berdasarkan itu menyebutnya sebagai Blunderbore (monster dengan nama itu muncul dalam cerita abad ke-18 “Jack the Giant Killer”). Dalam “The Jack Spriggins Story”, nama monster itu adalah Gogmagog.

See also  Slot Play Demo

Dalam King Lear karya William Shakespeare (c. 1606) frasa iblis “Fi-fi-fo-fum! Saya mencium bau darah Glishman” muncul sebagai “Fi, foh dan fum, saya mencium bau darah orang Inggris”. ” ” (Babak 3, Adegan 4),

“Jack and the Beanstalk” adalah cerita 328 dari jenis Arne-Thompson, Harta Karun Raksasa, yang mencakup cerita Italia “Thirteth” dan bahasa Prancis “How the Dragon Was Fooled”. Christine Goldberg berpendapat bahwa sistem Arne-Thompson tidak sesuai untuk cerita karena yang lain tidak memasukkan pohon kacang, yang memiliki kemiripan dengan bentuk lainnya.

Brothers Grimm membuat analogi antara cerita ini dan dongeng Jerman, “Iblis dengan Tiga Rambut Emas”. Ibu atau nenek iblis berperan sebagai istri iblis, sosok perempuan yang melindungi anak dari sosok laki-laki jahat.

Chinese Story Book

Kisah aslinya menggambarkan seorang “pahlawan” yang memenangkan simpati istri seorang pria, bersembunyi di rumahnya, merampoknya, dan akhirnya membunuhnya. Dalam versi moral Tabart, seorang wanita peri menjelaskan kepada Jack bahwa iblis itu mencuri dan membunuh ayahnya dan membenarkan tindakan Jack sebagai balas dendam.

Jacobs tidak memberikan pembenaran karena tidak ada dalam versi yang dia dengar sebagai seorang anak dan berpendapat bahwa anak-anak tahu mencuri dan membunuh itu salah tanpa diberitahu dalam dongeng, tetapi dia memberikan nada pendendam yang halus dengan merujuk ke masa lalu. Raksasa banteng dan makanan anak-anak.

Banyak interpretasi modern mengikuti Tabart dan menjadikan monster itu penjahat, meneror dan merampok rakyat kecil, sehingga Jack menjadi pahlawan yang sah. Misalnya, dalam film tahun 1952 yang dibintangi oleh Abbott dan Costello, raksasa itu bersalah atas kemiskinan di kaki pohon kacang karena mencuri makanan dan kekayaan, dan H, yang bertelur emas, aslinya adalah milik keluarga Jack. Dalam versi lain, tersirat bahwa monster itu mencuri h dan cakar dari ayah Jack. Miniseri televisi Brian Hassan tahun 2001 Jack and the Beanstalk: The Real Story tidak hanya menghilangkan koneksi Tabbert, tetapi juga mendiskreditkan Jack, yang mencerminkan ketidaksenangan Jim Hassan dengan tindakan tidak bermoral Jack. Dahulu kala ada seorang anak laki-laki bernama Jack. Dia tinggal bersama ibunya. Mereka punya sapi, tapi dia tidak bisa lagi memberikan susu.

See also  Demo Slot Game Pragmatic

Jadi Jack pergi ke kota dengan sapinya. Di tengah jalan ia bertemu dengan seorang tua. Pria itu bertanya, “Maukah Anda menjual sapi Anda kepada saya?”

A Thesis. Presented As Partial Fulfillment Of The Requirements For The Attainment Of The Sarjana Pendidikan Degree In The English Language Education

Orang tua itu menunjukkan kepada Jack lima kacang. “Aku akan memberimu kacang ajaib ini. Itu akan membuatmu kaya.”

Jack memberi tahu ibunya tentang kacang itu. Tapi dia sangat marah. Dia berkata, “Apa yang telah kamu lakukan? Sekarang kami tidak punya sapi dan tidak punya uang!”

Ibu Jack membuang kacang itu ke luar jendela. “Tidak ada yang namanya kacang ajaib. Kacang ini tidak berguna!”

Keesokan paginya, Jack melihat ke luar jendela. Dia tidak bisa mempercayai matanya! Kacang telah tumbuh batang tinggi!

Sinopsis & Review Filem ] Jack The Giant Slayer 3d

Jack suka memanjat, jadi dia memanjat pohon kacang. Dia naik dan naik. Jack memanjat sampai dia tiba di sebuah kastil di langit.

Jack mengetuk pintu kastil. Seorang wanita jangkung membiarkannya masuk. Jack berkata, “Aku sudah jauh. Aku lapar. Apakah kamu punya sesuatu untuk dimakan?”

“Cepat! Bersembunyi di lemari!” seru wanita itu. “Jika suamiku menemukanmu, dia akan memakanmu!”

Monster yang mengerikan memasuki ruangan. Dia mengendus udara dan berkata, “Fi, fi, fo, fum! Aku mencium bau darah orang Inggris!”

Usborne Jack And The Beanstalk, Hobbies & Toys, Books & Magazines, Children’s Books On Carousell

Setelah beberapa saat monster itu tertidur lelap. Jack mengintip melalui lemari. Dia mengambil tas emas. Dia berlari keluar rumah dan menuruni pohon kacang.

Ibu Jack sangat senang melihat Sonya. Mereka memiliki banyak makanan untuk waktu yang lama.

Lalu suatu hari emas itu menghilang. Jack memutuskan untuk memanjat pohon kacang lagi. Dia memanjat sampai dia mencapai kastil di langit itu sendiri.

“Cepat! Bersembunyi di lemari!” seru wanita itu. “Atau pasti dia akan melakukannya kali ini

Jack And The Beanstalk

Cerita jack and beanstalk, jack and the beanstalk storytelling, jack and beanstalk, jack and the neverland pirates, jack and the beanstalk narrative text, jack and the beanstalk short story, jack and the beanstalk the real story 2001, story jack and the beanstalk, jack beanstalk, jack and the giant slayer, jack and the beanstalk story telling, the history of jack and the beanstalk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *